Aset Mandiri

Image and video hosting by TinyPic
Niadesain.com

Cari Blog Ini

Rabu, 03 November 2010

Tips dan Trik Menambah Kolom Pada Blogspot

Ternyata membuat kolum gadget menjadi 6,7 atau 8 dst, kolum footer menjadi 6, 7, 8 dst, tidak semudah membalikkan telapak tangan dan semudah yang di ajarkan para master2 bloger yang dipertemukan oleh mbah google, semuanya tergantung pada jenis template apa yang kita pake terkecuali emang dari masternya sendiri yang obrak abrik template kita, tapi apa kita mau memberikan id dan password kita, tentu tidak kan. saya udah keliling didunia maya tak ada scrib yang cocok buat template saya ini, jadi solusinya ya saya buat blog baru aja, yang sebagian kode scrib yang di jabarkan teman2 ternyata ada yang cocok buat blog baru yang sudah saya coba, ini sekedar aksi coba2 aja, jadi jika terjadi kesalahan ya kan memang buat spekulasi, jika tampilan udah seperti yang kita mau baru kita atur deh susunan gagdetnya biar tampak rapi , saya aplikasikan keblog ini sekedar buat koleksi biar sewaktu waktu enak buat blog lansung dapat kolum 2 di side bar sekali,

contoh 1 : http://zul-belajar.blogspot.com/
Free Image Hosting at www.ImageShack.us

Download

contoh 2 : http://iklan456.blogspot.com/
Free Image Hosting at www.ImageShack.us

Download

Jadi langkah2 yang saya lakukan :
1. Backup Template Blog Kesayangan kita dulu,jadi pabila terjadi kesalah pada Setelan blog kita tidak panik kalau blog rusak. kan tinggal unggal balik template.xml yang kita backup betul ngak?
2. upload salah satu File template xml yang kita download diatas, pilih salah satu aja ya.
3. Pabila terjadi tampilan Pertahankan Widget dan Hapus Widget, tergantung kita mau pertahankan atau tidak.
4. simpan template
5. sekaran cek tampilan elemen gadget anda, apakah ada perubahan atau tidak
6. Jika Template dirasa cocok dengan hati anda Selamat Anda Telah Berhasil merubah kolom template anda.
7. Jika Templte dirasa Kurang cocok saya minta maaf karena saya hanya manusia biasa yang juga sedang belajar, karena merubah tampilan template memang tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Sekian Terima Kasih

syarat utama backup dulu template anda jika sewaktu waktu template tidak berkenan, anda bisa restore lagi ke template anda yang bagus dan keren.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daftar Blog Yang Saya Ikuti

Scrip Gratis Fan's Box

Goceng